kebingungan

malam itu jalan-jalan menyusuri jalan yang ada di desaku.aku hanya terdiam dan entah mengapa pikiran dan hatiku sepereti melayang-layang seperti di terpa angin entah dimana perginya.aku sungguh kesal malam itu karena aku mempunyai masalah tapi aku tak bisa mengungkapkan.”mending aku tidur saja” pikirku dalam hati, lalu aku langsung saja pulang untuk berbaring di ranjangku.

pagi harinya aku pergi kesekolah, di sekolah aku hanya murung saja di kelas.ketika aku sedang sendiri di kelas aku di hampiri oleh seseorang” kamu kenapa” tanya febi teman yang menghampiriku tadi”enggak papa sih” jawabku sambil menaruh perhatian acuh tak acuh padanya”ayo dong cerita pasti kamu ada maslah kamu diam”bujuknya karena dia sudah tahu kebiasaanku”ya laah aku lagi bingung nih””bingung kenapa emang?””aku bingung nih sebenarnya yah aku tuh punya kesalahan kepada orang lain tapi aku kok tak bisa mengungkakannya kepada orang itu””ohhhh…kalo kamu tak ya kamu harus meyakinkan hatimu supaya kamu bisa melakukannya” “lacaranya gimana feb?”ya kamu harus yakin bahwa kalo kamu bisa mengungkapin ke orang itu kamu akan tenang””makasih feb” “ok sama-sama aku mau ke kantin mau ikut nggak” “oh… nggak usah” “ok” lalu dia pergi kekantin.

sepulang sekolah aku langsung merencanakan apa yang disarankan temanku tadi,sampai-sampai aku tertidur dan lupa untuk makan.

keesokan harinya aku menemui orang yang kumaksud untuk mengucapkan apa yang aku rasakan dalam hati ini.dia ada di kelas sedang sendirian dan ini pas banget waktunya untuk mengungkapkan kesalahanku kepadanya.

 

 

belajar naik sepada

Andi berjalan cepat untuk menuju rumah karena perutnya sudah keroncongan.setiba di dapur Andi langsung saja mengambil piring lalu meletakkan nasi dan lauk pauk di atas piring yang sudah diambil tadi.

saat enak-enaknya makan andi melihat kakaknya sedan mengelap-ngelap sepeda yang ada di dekat dapur.setelah selesai makan andi langsung saja menghampiri kakaknya.

“kok ngelap-ngelap sepeda terus kak” tanya andi

“oh…..tak apa-apa ini cobain sepedanya”

“tapi aku kan belum bisa naik sepeda”jawab Andi dengan ragu-ragu

“tak apa-apa nanti aku ajarin” kakaknya meyakinkan.

sebenarnya Andi takut karena baru kali ini Andi akan naik sepeda.  akirnya ketakutan Andi jadi kenyataan. andi diajak kakanya ke lapangan”ayo andi ke lapangan” ajak kakanya sambil menuntun sepada.andi hanya diam dia hanya mengikuti langkah kakaknya saja sambil wajahnya tercucuran keringat karena takut.

tiba di lapangan andi disuruh menaiki sepeda oleh kakaknya sambil sepedanya di pegangin oleh kakaknya”ayo naik” pinta kakaknya”baik kak” jawabnya.lalu andi menaiki sepeda itu terus langsung dituntun oleh kakaknya.perlahan-lahan kakaknya mulai melepasnya “jaga keseimbangan kayuh pedalnya ” teriak kakaknya.diapun gugup dan hanya baru berapa jarak andi sudah terjatuh”aw…”jertnya kesakitan

andi pun terus mencoba untuk menaiki sepeda itu sambil di bantu oleh kakaknya tapi hanya baru berapa meter andi terjatuh.pada saat andi terjatuh untuk yang kesekian kali andi pun mengeluh”ah..aku sudah tak mau lagi naik sepeda kesal……..sakit…semua”keluh andi. lalu kakaknya menghampiri”andi janganlah kau mengeluh sebuah keberhasilan itu berawal dari beberapa kegagalan …ayo semangat andi”kakaknya menasehati.

adzan ashar berkumandang andi dan kakaknya pun pulang untuk melakukan apa yang jadi tanggung jawab mereka yaitu membantu orang tuanya di rumah.

hari-hari berikutnya andi belajar naik sepeda lagi tapi,lagi-lagi andi terjatuh hanya berapa meter setelah di lepas oleh kakaknya.tapi lama-kelamaan andi pun semkin bisa dan pada hari ke 12 latihannya andi pun sudah mahir untuk naik sepada.kini dia bisa tersenyum lega karena usahanya pun tak sia-sia.

 

 

 

 

 

 

kerja keras

mataku membuka perlahan dan di telingaku terdengar suara adzan yang menggebu.aku bangun lalu berjalan menuju kran untuk ambil air wudhu. lalu aku mengerjakan sholat subuh.setelah sholat  subuh aku berjalan -jalan menyusuri jalan desa yang terjal,aku terkagum-kagum melihat ada seseorang yang dengan susah payah tapi dia tetap bersemangat untuk menerbangakan layang-layang, walaupun layang-layangnya belum terbang tapi dia tetap berusaha,kadang dia juga terjatuh karena lari-lari tanpa memerhatikan jalan yang didepan dia hanya memerhatikan agar layang-layang itu bisa terbang tinggi menyandingi awan putih dilangit .saat yang ditunggu pun tiba pada percobaan yang ke dua puluh akhirnya layang-layang bisa  terbang tinggi seperti apa  yang di harapkan.serta ada rasa puas yang mendalam apa yang dirasakan si anak 

pesan moral:

kita itu harus bekerja keras dalam mencapai sesuatu walaupun kadang kita tersandung oleh sesuatu,kita harus tetap berjuang agar apa yang kita capai itu bisa tercapai dengan apa yang kita harapkan

dampak negative dari seks bebas

wahai teman-teman sekalian,kita sekarang sudah memasuki era globalisasi,dimana era globalisasi ini banyak pertukaran-pertukaran.dari pertukaran informasi sampai pertukaran adat istiadat.dari yang baik kadang bertukar ke yang jelek.salah satunya adalah seks bebas.di mana bangsa indonesia dulu belum mengenal seks bebas tapi sekarang sudah banyak yang kenal karena pengaruh buruk globalisasi,bahkan ironinya ada yang hobi melakukan seks bebas itu.
untuk itulah saya menyampaikan melalui tulisan singkat ini, ingin berbagi informasi tentang seks bebas menurut yang saya ketahui.

PENGERTIAN SEKS BEBAS
seks bebas berasal dari dua kata yaitu seks dan bebas.seks menurut saya artinya hubungan intim antara laki-laki dan perempuan sedangkan bebas menurut saya artinya perbuatan yang tanpa di dasari dengan hukum-hukum yang berlaku.jadi seks bebas menurut saya adalah hubungan intim antara laki-laki dan perempuan yang tanpa di dasari dengan hukum-hukum yang berlaku baik agama maupun negara.itulah pengertian sek bebas menurut saya.

DAMPAK NEGATIVE DARI SEKS BEBAS

1. Hamil di luar nikah,tidak bisa di pungkiri bahwa kebanyakan orang melakukan seks bebas,dia pasti akan hamil di luar nikah karna hakikatnya seks bebas itu adalah dilaksankan tidak pada waktu dan tempatnya yang sudah di tentukan oleh agama,yaitu seks bebas dilakukan sebelum kita melakuakan pernikahan.untuk itulah janganlah anda mendekati seks bebas agar tak hamil di luar nikah.

2. Kita menjadi malu,setelah hamil kita di buat pusing oleh perkara hamil itu.karna perkara itu datang tidak pada tempatnya serta kita menanggung aib yang besar yaitu hamil pra nikah.itu membuat kita malu besar kepada khalayak ramai yang mengetahui.untuk itulah jauhilah seks bebas agar kita tak hamil pra nikah.

3. Orang tua menjadi malu,ketika anaknya tersakiti orang tuanya pasti ikut merasakannya,begitupun juga ketika anaknya menanggung aib akibat seks bebas yaitu hamil pra nikah.orang tua juga menanggungnya malah-malah hati orang tua itu lebih tersakiti daripada kita yang terkena dampak seks bebas dan orang tua menjadi malu besar gara-gara kelakuan anaknya yang kurang ajar.maka dari itu janganlah mendekati seks bebas agar membuat orang  tua kita tidak malu pada kelakuan kita.

4. Masa depan yang hancur,semua orang pasti ingin memiliki masa depan yang cerah,begitu juga anda.saat kita bermain seks bebas dengan senangnya dan tanpa menghiraukan akibat dari seks bebas itu.maka kita akan mendapat dampak dari seks bebas yaitu kehamilan yang tak di harapkan.kehamilan itu membuat kita tak bisa untuk melanjutkan sekolah serta kuliah karna menanggung aib dari kehamilan tersebut.itu juga membuat masa depan kita hancur berantakan karna juga kehamilan mengungkung diri kita dari rasa kemaluan yang sangat besar akibat aib tadi.untuk itulah teman-teman hindari seks bebas agar kita tak mendapatkan masa depan yang suram.

5.Aids,inilah dampak yang paling parah saat kita sering melakukan hubungan seks bebas.masalah yang paling di takuti oleh semua kalangan, karna penyakit ini belum ada yang menemukan obatnya.teman-teman apabila kita terjangkit penyakit ini maka kita hanya menunggu kematian yang sia-sia  karna penyakit ini.untuk itulah jauhi dan jauhi seks bebas agar kita tidak mati konyol.

PENCEGAHAN SEKS BEBAS

ini ada beberapa cara yang saya ketahui untu mencegah seks bebas.berikut penuturannya:

1. jauhilah hal-hal yang berbau porno,karna bisa menaikkan nafsu birahi ita

2. gunakanlah waktu luang dengan hal-hal yang positive dan bermanfaat

3. selalu berkonsultasi kepada orang tua atau guru kita jika kita mendapat masalah yang sulit di pecahkan,karna kedua  orang ini pasti tak akan menjerumuskan kita

4. dekatkan diri kita kepada Tuhan yang maha esa.

itulah beberapa cara dari saya semoga bermanfaat.

PERSAMAAN SEKS BEBAS DAN ZINA

kadang orang mengartikan bahwa zina dan seks bebas itu sama padahal hanya ada sedikit kesamaan antara zina dan seks bebas.kesamaan antara zina dan seks bebas yaitu kedua perbuatan ini sama-sama melanggar norma hukum baik agama maupun negara.nah itulah kesamaan seks dan zina menurut saya.

PERBEDAAN SEKS BEBAS DAN ZINA

nah ini ada penuturan dari saya tentang perbedaan seks bebas dengan zina,yaitu kalau seks bebas itu dilakukan sebelum nikah dan umumnya dilakukan oleh kaum remaja,sedangkan zina itu dilakukan bias pada saat sebelum nikah juga bisa dilakukan setelah nikah dengan bukan suaminya atau istrinya yang sah oleh agama maupun negara.nah itula penjelasan saya tentang perbedaan seks bebas dengan zina.

akhirnya dengan mengucap bacaan tahmid,saya bisa menyelesaikan karangan yang insya Alloh manfaat ini.   amiin.

 

 

pil pahit untuk kesembuhan

ada seorang yang bernama jifa.jifa adalah orang desa dan juga miskin.pada saat berangkat ke sekolah jifa itu selalu berangkat pagi dan juga selalu tepat waktu.walaupun kemiskinan mengungkung dirinya dia tidak patah arang untuk selalu rajin berangkat kesekolah.walaupun tanpa sarapan sekalipun dia tetap berangkat ke sekolah.ketika hujan membasahi semua,jifa tetap berangkat ke sekolah. jifa kalau dirumah pada siang hari dia membantu keluarganya untuk bekerja dan pada malam harinya dia belajar dengan tekun walaupun rasa malas selalu menghampiri, dia tetap selalu belajar dan selalu melawan rasa malasnya itu.pada saat ujian di umumkan dia biasa-biasa saja karna sudah ada bekal yaitu selalu belajar tiap malam,tapi temannya ada yang merasa di buat pusing oleh pengumuman ujian itu,di karenakan mereka belum belajar.pada saat ujian tiba jifa sangatlah optimis bisa mengerjakan,tapi banyak temannya yang bingung oleh ujian itu,karna kurang persiapan.

pengumuman kelulusan sudah tiba.semua siswa termasuk jifa mengucapkan doa mohon kepada Tuhan yang maha esa.pada saat di umumkan kelulusan jifa mendapat nilai terbaik di kabupatennya,dia merasa bangga karna usaha nya yang dilakukan selama ini tak sia-sia.tapi ada juga temannya yang kecewa,karna hasil ujiannya yang tidak memuaskan.disebabkan mereka kurang persiapan saat sebelum ujian tiba.

pesan moral:

  ketekunan dan keuletan serta kesabaran  itu harus kita tanamkan pada diri kita untuk menghadapi segala sesuatu yang begitu sulit dirasakan.seperti contoh diatas jifa selalu belajar dan belajar serta melawan tekanan-tekanan yang dialami.dan hasilnya adalah sebuah hasil yang memuaskan yang dia rasakan.sebaliknya temannya yang tak sering belajar mendapatkan hasil yang belum memuaskan.untuk itulah sebelum kita menghadapi sesuatu,kita harus menyiapkan bekal untuk menghadapi sesuatu itu,yaitu:keuletan ,ketekunan dan kesabaran.agar mendapatkan hasil yang baik ketika menghadapi sesuatu itu.juga tidak menyesal pada akhirnya.        

itulah cerita saya semoga bermanfaat

persoalan nikah(qurotul uyun)

siapa yang menikahi wanita,nikahnya tidak mempunyai tujuan kecuali tujuannya adalah menjaga matanya ,menjaga kemaluannya dari zina dan menyambung sanak famili. kalau ada yang  nikah denga tujuan seperti di atas maka Allah akan memberkahinya

Rosululloh bersabda: “siapa yang mempunyai anak dan mempunyai biaya sehingga biaya tadi bisa menikahkan anaknya, tapi tidak mau menikahkan anaknya dan anaknya melakukan zina karna tidak di nikahkan maka dosanya di tanggung oleh anaknya dan orang tuanya

rosululloh bersabda: wanita dinikah karna empat perkara yaitu:hartanya, keturunannya,cantiknya dan agamanya,kalau kamu bisa pilihlah karna agamanya.

uang yang paling utama adalah uang yang di nafakohkan laki-laki kepada keluarganya,yang nomer dua adalah untuk membela agama islam, dan yang ketiga adalah uang yang di nafakohkan kepada sahabatnya untuk bela agama.

satu dirham untuk membiayai keperluan keluarga itu lebih disenangi nabi Muhammad dari pada seribu dirham untuk membiayai perang membela agama.

Rosululloh bersabda: wanita mana yang membohongi/menipu suaminya ,maka Allah akan memasukkan wanita itu di neraka.

 

 

 

macam-macam mandi sunnah menurut agama islam

  1. mandi jum’ah
  2. mandi idhul fitri dan adha
  3. mandi untuk minta hujan
  4. mandi pada gerhana bulan dan matahari
  5. setelah memandikan mayit muslim maupun kafir
  6. orang kafir ketika masuk islam selama orang kafir itu tidak pernah berhadats besar
  7. orang yang sembuh dari penyakit gila dan ayan, selama pada sakit gila atau ayan tidak pernah berhadats besar
  8. ketika akan ihrom
  9. ketika mau masuk makkah
  10. ketika wukuf di arofah
  11. ketika menginap di muzdalifah
  12. sebelum melempar jumroh
  13. mandi untuk towaf
  14. mandi untuk sa’i
  15. dan sebelum ke kota nabi Muhammad SAW yaitu kota madinah